Keutamaan Hari Jumat Beserta Shalawat


Seputar islami, info islam, informasi islam, artikel islam, semua tentang islam,
Hari jumat merupakan hari yang paling bagus dalam 1 minggu. Dimana banyak manfaat dan keutamaan nya. Untuk melihat keutamaan hari jumat. Silahkan baca referensi berikut.

Keutamaan Jumat, diantaranya ampe disunnahkan banyakin sholawat dihari Jumat, ngebuktiin bahwa karunia hari Jumat lebih utama dari semua hari, maka yg berikanlah yg terbaik dalam beramal, bagi yg mau taubat digeber taubatnya, bagi yg mau dzikir juga digeber dzikirannya, bagi yg menuntut ilmu iman juga digeber hatinya dgn perenungan yg dalem, bagi yg beramal shalih yg laen juga kudu diusahain digenjot, juga baca Quran utamain Al Kahfi, dan sebagainya.

Dari Abu Umamah radhiyallahu anhu bahwa Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda : Perbanyaklah shalawat kepadaku setiap hari jum�at karena shalawatnya umatku akan dipersembahkan untukku pada hari jumat, maka barangsiapa yang paling banyak bershalawat kepadaku, dia akan paling dekat derajatnya denganku (HR. Baihaqi - Shahih)

Sholawat kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, sekalian menyampaikan salam dan memprogram hati agar mencintai Sunnahnya, jadi jalanin tuh sholat awal waktu yg wajib, agar lebih ditingkatkan, sholat Sunnahnya juga diperhatikan. Kemudian Yg beloman jilbab kudu ditekadkan agar bisa jilbab, yg masih minjem2 ke bank baiknya cari jalan laenn doa, sedekah terbaik agar dimudahkan, harapan jadiin ke Allah, sholawat yang sakses ialah sholawat yg makin membuat mencintai sunnahnya, juga diamalin.

Kalo orang bicara cinta Nabi, kelakuannya jauh dari cinta malah condong kebarat-baratan, laki2 pake anting misalnya, biar dikata bule, kemudian wanitanya pake you can see, seronok, namanya lisan lain kemudian dihati juga lain. Marilah kita latih sholawat kita kesana, kejalan yg Allah redhoi ngamalin sunnah Nabi

Sunnah artinya menjalankan Islam itu sendiri karena ngeliat Islam juga kudu ngeliat pegimana Rasulullah SAW dalam beragama. Islam yang poll gak separo2, apalagi pake acara dioplos dengan hal-hal diluar Islam itu sendiri, Na'udzubillah, semoga besok moment kita berubah, makin sholawat makin bertekad mengikuti jejak Nabi sekemampuannya, Aamiin. 

Bedain sholawat lisan saja, dan sholawat di lisan dan hati ini jauh lebih rahmat, syukur2 ia juga cinta dgn dakwah karena mengidolakan seseorang pastilah menginginkan untuk meniru profesinya. 

Yaa Allah Ya Robb, dihari yang mulia ini kami panjatkan belas kasih-Mu, mohon Rahmatilah kami dan semua jamaah, kasihanilah kami dan semua jamaah yang mencintai-Mu dan Rasul-Mu serta Agama-Mu.

Bagi siapa yang selalu mendekatkan diri pada ALLAH niscaya hidup nya akan bahagia. Sekian mengenai Keutamaan Hari Jumat Beserta Shalawat. Semoga Bermanfaat. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: