3 Hal Yang Perlu Dilakukan dalam Perubahan | Inspirasi & Motivasi Islam



Menjadi lebih baik adalah hal2 yang di idam kan setiap manusia. namun tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kita semua butuh motivasi dari orang, dan dorongan moral. Kali ini ada sedikit hal yang perlu anda ketahui dalam melakukan perubahan. langsung simak saja di bawah ini

3 kekuatan untuk melakukan perubahan :


1. Hati & Pikiran.
2. Kata-kata.

3. Tindakan..

Rasulullah shallallahu ‘alahi wa sallam bersabda, “Barang siapa di antara kamu yang melihat kemungkaran, maka hendaklah ia merubah (mengingkari) dengan tangannya, jika tidak mampu hendaklah ia merubah (mengingkari) dengan lisannya, jika tidak mampu hendaklah ia merubah dengan hatinya, dan itulah keimanan yang paling lemah.” (HR. Muslim no. 49)

Dan sebelum merubah kondisi orang lain, ubah dulu kondisi diri :
“Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri…” (QS. 13 : 11).

“Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu... ”(QS. At Tahriim [66]: 6).

Awali perubahan dari dalam diri sendiri.sebelum melakukan perubahan terhadap hal yang lebih besar.


Percaya dan yakin terhadap apa yang anda lakukan. Serahkan semua nya terhadap ALLAH.

“Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) Kami, benar- benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik.” (QS. Al ankabut [29]: 69).





Sekian 
3 Hal Yang Perlu Dilakukan dalam Perubahan. Semoga Bermanfaat. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: